Jika Benar ODGJ, Begini Nasib Pria Nekat Buang Air Besar di JPO Semanggi

Ilustrasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Jakarta – Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan juga turun tangan mencari pria yang nekat buang air besar di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) TransJakarta Semanggi. Pasalnya ada dugaan pria tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

"Dari (Dinas) sosial juga lagi menyelidiki dan mencari," ucap Kepala Sudinsos Jaksel, Bernard Tambunan kepada wartawan, Jumat 23 Juni 2023.

Adapun dalam mencari pria tersebut pihaknya juga bekerja sama dengan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) hingga pihak kelurahan setempat. Kata Bernard jika benar yang bersangkutan adalah ODGJ maka jika ditemukan oleh pihaknya bakal dibawa dulu ke Rumah Sakit Duren Sawit lalu dicari keluarganya. Namun, jika tidak punya keluarga, maka bakal dibawa ke panti.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Ilustrasi buang air besar.

Photo :
  • U-Report

"Kalau ODJ tentu kita bawa dulu ke RS Duren Sawit dan cari keluarga. Tapi, kalau tidak ada keluarga ya kita bawa ke panti," ujarnya.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sebelumnya diberitakan, pria yang nekat buang air besar di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) TransJakarta Semanggi, diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Diduga orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ pelakunya," ucap Camat Setiabudi Iswahyudi kepada wartawan, Kamis 22 Juni 2023.

Untuk diketahui, viral di media sosial seorang pria disebut nekat buang air besar di tempat umum. Adapun lokasinya di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Transjakarta Semanggi.

Salah satunya viral di akun Instagram @net2netnews. Nampak pria itu memakai celana hitam panjang dan sehelai kaus. Pria tersebut juga terlihat menggunakan masker putih.

"Ada yang kena?? klo emang bener infonya, gw ngebayangin kalo ada yang kejatohan di bawah. Klo gak salah dibawahnya itu pas trotoar ye?" demikian seperti dikutip, Kamis 22 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya