Pesan Wapres Ma'ruf Amin: Jaga Imun, Covid Belum Hilang

Wapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menyebut bahwa saat ini hal yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat agar imunitas tetap terjaga di masa pandemi COVID-19. Menurut Ma'ruf, di saat pelaksanaan vaksinasi masih berjalan, sosialisasi mengenai menjaga imunitas dan kampanye pola hidup sehat juga harus digencarkan.

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal

"Kita benar-benar menjaga supaya imunitas masyarakat ini terjaga walaupun memang Covid belum hilang sama sekali. Itu target dari pemerintah,” ucap Wapres Ma'ruf saat meninjau Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia di Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Kata eks Rais Aam PBNU itu, upaya pemerintah mengejar angka vaksinasi tentu didasari target kekebalan kelompok di tengah - tengah masyarakat. Dampaknya juga adalah menekan angka penularan. Menurut Ma'ruf, saat ini prinsip gotong royong tengah dijalankan oleh seluruh pihak supaya vaksinasi bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana," ujarnya.

Selain vaksinasi, kata Ma'ruf, pemerintah pun bekerja keras lewat kegiatan 3T; testing, tracing, dan treatment. Vaksinasi pula disebut indikator pemerintah menurunkan level PPKM di suatu daerah.

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten
Wapres Maruf Amin di Pembukaan Acara

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Wapres Ma'ruf Amin menyebut kalangan profesional juga bisa mempresentasikan dari partai politik (parpol) atau non parpol.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024