Viral Pernikahan Hansip Bak Pesta Perwira, Ada Prosesi Golok Pora

Viral pernikahan hansip digelar dengan prosesi ala perwira
Viral pernikahan hansip digelar dengan prosesi ala perwira
Sumber :
  • Facebook Kang Dedi Mulyadi

VIVA – Pernikahan dua sejoli di Kampung Pakuan Kabupaten Subang, Jawa Barat viral di media sosial. Pasalnya, pernikahan ini terjadi di pasangan yang usia keduanya sudah di atas 50 tahun. Namun prosesi nikah dibuat ala perwira dan prosesi khidmat bak pasangan kerajaan.

Bahkan, keduanya menerima penghormatan dengan golok. Diketahu, dari pasangan lelaki itu merupakan seorang hansip di kampungnya. Pernikahan ini jadi perbincangam netizen usai di-posting akun pribadi Facebook @kangdedimulyadi.

"Hansip Sabel akhirnya menikah dengan Mimih Yani melalui upacara cabut golok," ujar Dedi dalam unggahannya Sabtu 23 Oktober 2021.

Dedi yang merupakan anggota DPR RI ini menilai, mereka layak mendapatkan prosesi pernikahan yang khidmat dan terhormat meski sang suami bukan perwira namun seorang hansip. "Hansip adalah profesi mulia yang mesti dihargai karena keikhlasan anggotanya yang mengabdi dengan hati," katanya.

Lebih mengejutkannya lagi, Dedi mengaku pengantin pria merupakan teman semasa sekolahnya. 

"Hansip Sabel adalah teman saya saat SD. Kini dia bahagia setelah ditinggal pergi oleh mantan istrinya sejak sembilan tahun yang lalu. Ayo para jombloers tetap semangat. Jangan kalah oleh Hansip Sabel," katanya lagi.

Prosesi pernikahan mereka lantas dikomentari netizen beragam/ Selain mendoakan agar pernikahan langgeng, prosesi nikahnya jadi sorotan netizen. "Hebat, pernikahan pakai upacara 'Pedang Pora' dengan Golok Pora. Semoga bahagia," ujar Lilih Riniwasih Kadiwijati.