Strategi Vaksinasi Pemerintah Dinilai Mampu Turunkan Angka COVID-19

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara memuji program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah. Strategi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melibatkan berbagai pihak ihwal vaksinasi terbukti dianggap efektif menurunkan kasus COVID-19.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Sekretaris Pusat BEM Nusantara, Ridho Alamsyah mengaku mengapresiasi program vaksinasi COVID-19 pemerintah. Sebab, program tersebuf terbukti mampu menurunkan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Strategi percepatan vaksinasi pemerintah yang berkolaborasi dengan banyak pihak berjalan baik dan mampu menjangkau luas target vaksinasi," ujar Ridho dalam keterangannya dikutip, Senin, 25 Oktober 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ridho mengatakan kolaborasi tersebut membuat Indonesia berada di peringkat kelima dunia, berdasarkan jumlah penduduk yang telah divaksin. Lalu, Indonesia juga berada di peringkat keenam berdasarkan jumlah dosis yang digunakan.

"Hal ini tidak lepas berkat kolaborasi banyak pihak, baik TNI, Polri, BIN, pemerintah daerah, pihak swasta, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya," ucap Ridho.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain itu, Ridho juga mengapresiasi kinerja Jokowi dalam di bidang pendidikan. Menurut dia, salah satu program pemerintah yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) berhasil mewujudkan impian masyarakat mengenyam pendidikan yang layak meski di masa pandemi sekalipun.

"Masyarakat yang umumnya menengah ke bawah bisa merasakan pendidikan dengan adanya program KIP ini," kata dia.

Di sisi ekonomi, Ridho menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ll-2021 mengalami peningkatan dibanding tahun 2020. Peningkatan itu sebanyak 7,07 persen pada tahun 2021.

“Pemulihan ekonomi di masa transisi pandemi COVID-19 era pemerintahan Jokowi berjalan baik. Adanya program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) telah membawa angin segar untuk membangkitkan sektor ekonomi Indonesia di jalur yang tepat,” tuturnya.

Baca juga: Anak Buah Irjen Dedi Gempur Vaksinasi Pelajar dan Warga di Kapuas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya