Cegah Lonjakan COVID-19 saat Libur Nataru, Kapolri: Jangan Abai Prokes

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta agar masyarakat bisa menjaga penerapan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini, untuk mencegah adanya peningkatan angka Covid-19 terutama saat periode libur natal dan tahun baru (nataru).

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Karena telah penurunan level PPKM di masing-masing daerah, membuat ada beberapa wilayah yang mulai kendor, khususnya penggunaan masker," katanya saat memantau proses vaksinasi yang di gelar AKBRI 90 di Kelapa Dua, Tangerang, Selasa, 26 Oktober 2021.

"Makanya, diingatkan kita gak boleh lalai dan abai, harus waspada dan kuncinya, bagaimana di tengah relaksasi, di tengah kesempatan yang diberikan untuk beraktivitas, prokes ya tetap harus dilaksanakan secara ketat dan kuat," lanjutnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ia juga menyebutkan, selain menjaga protokol kesehatan, untuk mengendalikan angka Covid-19 terutama saat periode nataru, proses percepatan target vaksinasi juga menjadi salah satu faktor.

"Vaksinasi dan disiplin prokes ini harus diselaraskan, agar kita bisa tekan laju pertumbuhannya. Apalagi saat nataru, tentu pergerakan orang akan meningkat," ujarnya.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Untuk vaksinasi, pemerintah pusat pun menargetkan hingga akhir tahun 2021, sebesar 70 persen masyarakat tervaksinasi. Dan dalam mengejar angka itu, pihak TNI-Polri dan stakeholder terkait terus menggelar vaksinasi masal mulai dari pembukaan gerai hingga door to door.

Baca juga: Bali Siap Jamu Wisman, Kapolri Minta Jajarannya Disiplin dan Jaga SOP

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya