Hasnaeni 'Wanita Emas' Akan Buat Ini Dukung UMKM di Kalbar

Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE) menemui Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasnaeni 'Wanita Emas' (HWE) menemui Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di kantornya, Selasa, 26 Oktober 2021. Pertemuan itu dalam rangka membicarakan sejumlah rencana ke depan.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Pertemuan dalam rangka dialog dan pamit hendak meninggalkan Kalbar," kata Hasnaeni kepada wartawan, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, juga dibahas kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dengan pihak Hasnaeni. Kerja sama ini terkait dengan rencana kehadiran koperasi yang berfungsi mendukung UMKM di wilayah itu.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

"Kita bekerja sama dengan Pemprov Kalbar, menggerakkan koperasi digital dan Insya Allah dua minggu lagi, itu akan berjalan," ujarnya.

Selain itu, Hasnaeni juga bekerja sama dalam menghadirkan Emas Jek di Ibu Kota Kalbar, Pontianak. "Emas Jek di Kalimantan Barat di Pontianak dan Singkawang. Jadi saya bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota Singkawang," ungkap Hasnaeni.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Menurut Hasnaeni, Gubernur Sutarmidji sejauh ini menyambut baik kemitraan tersebut. Gubernur juga mengapresiasi upaya Hasnaeni. 

"Intinya Bapak Gubernur sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan kita bisa menggerakkan UMKM melalui teknologi digital lewat Kopermasindo. Di sini saya melihat UMKM itu sangat bagus dan baik. Ini segera dijalankan dan kita sudah mulai memberikan pelatihan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya