Bus Pemain Liga 3 Terguling di Jambi, 5 Orang Luka-luka

Bus yang membawa kesebelasan sepak bola di Jambi terguling
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Bus yang membawa tim sepakbola Liga 3 Regional Jambi, Persikota Sungaipenuh, Jambi, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan lintas Sumatera Km 01, Simpang Kebun Sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. 

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Informasi dihimpun VIVA, bus yang merupakan kendaraan dinas Pemerintah Kota Sungaipenuh bernomor polisi BH 7312 R terguling di tengah jalan, hingga menyebabkan beberapa pemain luka-luka, dan ada juga sampai patah tulang di bagian bahu. Korban luka-luka seluruhnya sedang dirawat intensif dirumah sakit bangko. 

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya bus yang membawa pemain sepakbola Kota Sungaipenuh terbalik ditengah jalan raya. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka dan patah tulang. 

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

"Ya bus yang membawa 11 pemain tim sepakbola Sungaipenuh kecelakaan tunggal sedangkan korban jiwa tidak ada," ujar Kapolres saat dikonfirmasi, Senin, 1 November 2021.

Beberapa pemain mengalami luka-luka ringan dan nyeri tubuh antara lain, Alpen (21), Nobel (20), Kurniadi (22), Arpan (20). Korban yang mengalami patah tulang bahu kiri atas nama Fadlil (19).  Sedangkan penumpang lainnya hanya hanya mengalami pusing-pusing karena benturan.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Menurut Kapolres, kecelakaan tunggal terjadi pada Minggu sore, saat bus membawa pemain sepakbola selesai melaksanakan pertandingan di Kabupaten Batanghari. Saat berada di jalan pulang ke arah Kerinci, bus oleng dan terbalik di tengah jalan.

"Bus terbalik diketahui dari supir, saat itu mau menghindari sebuah motor keluar dari lorong karena mobil oleng dan hilang kendali langsung terbalik ditengah jalan, dan pihak lakalantas Polres mengetahui itu langsung menuju tempat kejadian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya