Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Persimuba
Sumber :
  • persimuba

VIVA – Presiden Klub Persimuba Akhmad Toyibir mengatakan timnya saat ini masih menunggu satu tim yang akan ikut mewakili Sumatera Selatan di Liga 3 Nasional
 
Asprov PSSI Sumsel hingga Minggu 3 Maret 2024, masih menggelar Lanjutan Liga 3 Zona Sumsel. Sebanyak 4 tim yakni PS Palembang, Bhayangkara FC. David FC ikut dalam perebutan lanjutan Liga 3 ini. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sedangkan Persimuba yang juga menurunkan skuadnya di liga lanjutan ini tak lebih untuk menggenapi jumlah tanding yang menjadi syarat lolosnya satu wakil lagi dari Sumsel. 

Menurut Toyibir yang juga Exco Asprov PSSI Sumsel, di laga ini Persimuba tidak lagi mengincar gelar juara. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Selain membantu pemenuhan kuota jumlah pertandingan juga demi persiapan dan pematangan tim. Persimuba tetap akan menjadi wakil Sumsel apapun hasil di laga ini," terang Ibir, panggilan akrab  Akhmad Toyibir.

"Bagi Persimuba tak ada konsekuensi apapun dari hasil akhir pertandingan ini. Juara dari liga 3 Zona Sumsel 2024 ini akan mendampingi Persimuba di tingkat nasional. Persimuba juara Liga 3 Zona Sumsel yang digelar 2023, laga kali ini lanjutannya saja karena demi mencapai kuota Sumsel 2 wakil," tandas Ibir yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua AFP Sumsel. 

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Penjelasan Ibir dibenarkan oleh Sekum Asprov PSSI Sumsel, Syahril Musa yang menyebut lanjutan Liga 3 Zona Sumsel 2024 digelar seiring adanya penambahan slot di putaran nasional.

Syahril menegaskan akan ada satu tim lagi bersama Persimuba yang sebelumnya  lolos setelah menjuarai Liga 3 Zona Sumsel tahun2022/ 2023 lalu. 

"Kuota untuk Persimuba aman.  Klub ini tahun 2023 lalu  sudah memastikan lolos mewakili Sumsel. Nah, yang juara Liga 3 tahun ini juga akan mendapatkan slot ke putaran nasional. Artinya ada dua klub yang akan mewakili Sumsel di Liga 3 putaran nasional nanti. Meski Persimuba sudah lolos kita tetap berharap ikut ajang ini. Posisinya sebagai wakil Sumsel  tidak akan  terganggu dan tak akan menganggu slot tahun ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya