Mengerikan, Bek Liga Italia Bakal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Jay Idzes
Sumber :
  • twitter

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil Jay Idzes untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Timnas Indonesia dua kali menghadapi Vietnam. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Indonesia bertandang ke Vietnam.

Rencananya, Shin Tae-yong akan memulai pemusatan latihan pada 17 Maret 2024. Nantinya, juru taktik asal Korea Selatan itu akan memanggil 27 pemain.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Dan, satu pemain yang sudah dipastikan akan dipanggil adalah Jay Idzes. Hal itu diketahui dalam postingan sang pelatih usai menyaksikan sang pemain berlaga bersama timnya, Venezia melawan Como FC dalam laga lanjutan Serie B.

Tak hanya foto dan keterangan soal pertemuan, Shin menampilkan pesan gamblang soal pemanggilan pemain kelahiran Belanda itu ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
"Hari ini adalah perjalanan yang sangat sulit. Pertandingan tandang Jay di area Milan Como. Pertama kali berjumpa Jay setelah melihat pertandingan tandang. Sampai jumpa pada 17 Maret," tulis Shin pada takarir unggahan di Instagram. 
 
Jika tidak ada aral melintang, dan Jay Idzes bergabung ke skuad Garuda, Keberadaan Jay Idzes bakal meramaikan persaingan posisi bek tengah. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sebelumnya Indonesia memiliki Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo. Bahkan Justin Hubner, dan Sandy Walsh juga bisa berperan sebagai palang pintu di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Jay Idzes belum pernah memperkuat Timnas Indonesia. Pemain 23 tahun itu baru saja disumpah menjadi WNI pada 28 Desember 2023. Pemain yang memperkuat Venezia di Serie B Liga Italia itu memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024