Promosi ke Liga 1, PSBS Biak Jaga Harga Diri Klub Papua

Manager PSBS Biak Yan Mandenas (foto Aman Hasibuan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Biak – Manager PSBS Biak, Yan Mandenas menyatakan, iya akan terus konsisten mengurus tim sepakbola PSBS. 

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Hal itu dibuktikan Tim PSBS yang berjuluk Badai Pasifik itu dipastikan lolos promosi ke liga 1 sepakbola Indonesia setelah berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada partai semifinal yang berlangsung di Biak.

“Saya tentu mengurus tim PSBS ini dengan konsisten target lolos ke Liga 1. Terbukti hari ini PSBS lolos promosi ke Liga 1,” ujar Yan Mandenas kepada wartawan di Jayapura, Minggu 3 Maret 2024.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

PSBS Biak

Photo :
  • ligaindonesiabaru

Dikatakan Yan, belum adanya Tim asal Papua yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia menjadi motivasi sendiri bagi dirinya untuk membawa PSBS Biak berlaga di liga 1. Bisa dibilang, PSBS menjaga harga diri klub Papua di Liga 1.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

“Kita harap sepakbola Papua ada di liga 1, jangan sampai kita vakum, tim ini juga sekaligus menjawab keluh kesa masyarakat Papua pasca  Persipura Jayapura terdegradasi ke liga 2,” katanya.

Yan Mandenas yang merupakan politisi dari Partau Gerindra ini juga mengatakan pemain bola berada di liga 2 bukan sesuatu yang gampang dan mudah, karena semua peserta liga 2 sangat bagus sehingga PSBS Biak harus berjuang dengan keras.

Sementara jelang pertandingan Final leg pertama PSBS Biak melawan Semen Padang FC yang akan berlangsung di Biak 5 Maret mendatang, Yan Mandenas Yakin Timnya mampu melibas semen padang di kandang maupun tandang.

“PSBS yakin berupaya maksimal untuk laga kandang dan juga tandang, kita akan fight menyapu bersih semua laga, saya sudah minta kepada semua pemain untuk bermain dua kali lipat dari partai semi final,” tuturnya.

Yan mengaku, iya akan tetap bertahan di PSBS Biak mendampingi tim berlaga di Liga 1. Bahkan, sejumlah pemainnya juga akan di rotasi dan ada penambahan lima pemain asing sesuai kuota yang diberikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya