Jay Idzes Tak Mampu Selamatkan Venezia dari Keganasan Klub Milik Orang Terkaya Indonesia

Pemain Venezia, Jay Idzes
Sumber :
  • https://www.instagram.com/veneziafc

VIVA – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes kembali dimainkan ketika timnya, Venezia menghadapi Como pada laga lanjutan Serie B 2023/2024. Jay tampil penuh dalam laga yang berlangsung di Stadio Giuseppe Sinigaglia, Milan, Minggu 3 Maret 2024.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sayangnya, Jay gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Como membuka gol pada menit ke-38 melalui Simone Verdi. 

Keunggulan Como hanya berlangsung dua menit. Pasalnya, Venezia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui Joel Pohjanpalo.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Sayangnya, pada masa injury time, tim tuan rumah berhasil mencetak gol kemenangan melalui Patrick Cutrone. Venezia pun kalah dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Venezia lengser ke posisi keempat klasemen sementara dengan poin 51. Tempat peringkat ketiga ditenpati Como dengan poin 52.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Meski kalah, pertandingan ini spesial bagi Jay Idzes. Pasalnya, dia disaksikan secara langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Jay Idzes. Sang pelatih memang saat ini sedang berkeliling Eropa untuk mencari pemain-pemain keturunan.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut, Shin Tae-yong memberikan kode bahwa Jay akan dipanggil untuk membela Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga kuallifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Hari ini adalah perjalanan sulit berikutnya. Laga away Jay di Milan, Como," kata Shin Tae-yong dalam unggahan pribadinya.

"Pertama kali menyapa Jay setelah menonton laga tandang. Sampai jumpa lagi pada 17 Maret," ucap Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Como merupakan merupakan klub yang dimiliki orang kaya raya asal Indonesia yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. 

Keduanya, adalah dua dari 10 nama di daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023. Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono mengambil alih kepemilikan Como 1907 pada tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya