Sapi yang Ditunggangi Ngamuk saat Kirap, Anak Bupati Sleman Terlempar

Tangkapan layar video sebelum jatuhnya Raudi Akmal dari sapi.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.

VIVA – Insiden menimpa putra Bupati Sleman, Raudi Akmal saat mengikuti acara Gelar Budaya Sleman Sembada yang digelar di Desa Wisata Garongan, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Minggu 7 November 2021.

Gelar Syawalan di Sleman, Mardiono: Minta Doanya Agar PPP Dapat Keadilan

Raudi yang saat ini menjabat sebagai Ketua PAN Sleman terlempar dari sapi yang ditungganginya. Adegan jatuhnya Raudi ini sempat terekam dalam video warga.

Dalam video itu terlihat Raudi yang juga merupakan anggota DPRD Sleman ini awalnya menunggangi seekor sapi dengan memakai baju prajurit Kerajaan Mataram.

Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House

Baca juga: GIIAS 2021 di ICE BSD Dipelototi Bupati Tangerang

Kemudian tiba-tiba sapi yang ditunggangi Raudi ini nampak kaget dam setelahnya mengamuk. Akibat amukan sapi ini, Raudi yang berada di atas punggung sapi itu pun terlempar dan jatuh menghantam aspal.

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

Kepala Bagian Humas Pemkab Sleman  Shavitri Nurmala Dewi membenarkan insiden jatuhnya Raudi dari sapi. Usai jatuh, Raudi pun dilarikan ke rumah sakit.

"Beliau (Raudi) saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Morangan untuk menjalani CT Scan," kata Shavitri saat dihubungi wartawan, Minggu 7 November 2021.

Shavitri menuturkan, saat itu Raudi tengah mengikuti kirab. Kirab tersebut mengambil rute dari Desa Bangunkerto, Turi menuju ke Desa Wonokerto, Turi.

Dalam adegan di video yang beredar, seusai menjatuhkan Raudi dari punggungnya, sapi tersebut nampak melarikan diri ke arah jalan. Sapi yang mengamuk dan lari itu kemudian dikejar oleh pawangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya