Hindari Lonjakan COVID-19, Gibran Larang Perayaan Malam Tahun Baru

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang perayaan malam Tahun Baru 2022 mendatang. Larangan itu dikeluarkan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Ya jangan dulu lah perayaan Tahun Baru,” kata Wali Kota Solo di Solo, Kamis, 11 November 2021.

Dengan tidak adanya perayaan malam Tahun Baru, putra sulung Presiden Joko Widodo itu berharap setelah Natal dan pergantian tahun itu tidak ada lonjakan kasus lagi. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada warga Solo untuk menaati imbauan tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tak hanya itu, ia juga melarang para aparatur sipil negara (ASN) untuk mudik pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya pergerakan warga dari satu daerah ke daerah lainnya sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kasus penularan COVID-19.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Antisipasi seperti ini kan mitigasinya seperti waktu Lebaran kemarin lah. Hati-hati sekali. Saya tahu kok semuanya pingin berlibur dan ketemu keluarga yang di kampung. Ini harus menahan diri dulu,” ujarnya.

Ia pun kembali kepada masyarakat Solo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun penambahan kasus COVID-19 di Solo mengalami penurunan yang cukup signikan. “Prokes tetap dijaga jangan sampai abai,” ujarnya.  



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya