Pohon Tumbang Timpa Warung Mojokerto, Dua Orang Tewas Seketika

Sebuah pohon tumbang menimpa warung di areal Petirtaan Jolotundo, Trawas, Sidoarjo, Jawa Timur, hingga mengakibatkan dua orang tewas saat berada di dalam warung, Minggu sore, 14 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sebuah pohon tumbang menimpa warung di areal Petirtaan Jolotundo, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur hingga mengakibatkan dua orang tewas saat berada di dalam warung, Minggu sore, 14 November 2021.

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, dalam keterangan di Mojokerto, mengatakan dua korban meninggal itu, masing-masing Muhammad Ryan Amim Rizaldi (pemilik warung), warga Kecamatan Trawas, dan Qori Irawan, warga Kecamatan Ngoro.

Sekitar enam korban lainnya menjalani perawatan di RSUD Soekandar Mojosari, Mojokerto, karena ada yang mengalami luka berat dan luka ringan.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

"Berdasarkan pantauan aplikasi BMKG Juanda di wilayah Kabupaten Mojokerto telah turun hujan dengan intensitas ringan-sedang disertai angin kencang. Kondisi tanah yang gembur, mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa warung korban," katanya.

BPBD dibantu relawan telah mengevakuasi korban dan menyingkirkan batang pohon yang menimpa warung itu. Kerugian material ditaksir mencapai Rp20 juta.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Kepala Polsek Trawas AKP Didit Setiawan membenarkan kejadian pohon tumbang itu mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. Pohon di lokasi Petirtaan Jolotundo itu tumbang saat hujan deras disertai angin di wilayah itu pada Minggu sore.

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Warung yang banyak digunakan untuk berteduh itu kemudian tertimpa pohon berukuran besar. Selain mengakibatkan korban jiwa juga terdapat beberapa orang mengalami luka-luka.

Saat ini, masyarakat sekitar melakukan pembersihan sekitar lokasi pohon tumbang yang juga menimpa beberapa kendaraan roda dua milik pengunjung warung.

BMKG sebelumnya mengingatkan, sejumlah wilayah di Jawa Timur diprediksi terjadi angin kencang disertai hujan deras. Masyarakat diimbau waspada terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi, di antaranya banjir bandang, tanah longsor, dan pohon tumbang karena angin kencang. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya