TNI Sebut Anggota KSB Papua Selon Songonau Tewas dalam Kontak Tembak

Komandan TNI Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Komandan TNI Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro mengatakan seorang anggota kelompok sipil bersenjata (KSB), yakni Selon Songonau, tewas saat baku tembak di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Pangdam Sebut KKB Sebar Hoax Pilot Susi Air Kibarkan Bendera Bintang Kejora

Selon dilaporkan tewas saat kontak tembak yang terjadi Minggu (14/11), kata Taufan, dilansir dari ANTARA, Rabu, 17 November 2021.

Komandan Korem yang wilayah kerjanya meliputi 12 kabupaten itu mengaku, saat kontak tembak di Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, tidak ada anggota yang terluka.

Pangdam Cenderawasih Apresiasi Bantuan Warga Paro Amankan 15 Tukang yang Sempat Disandera KSB

Berdasarkan laporan yang diterima, pemakamannya dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketika ditanya tentang pembakaran pos TNI seperti yang diungkap oleh KSB melalui laman TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat), Taufan menegaskan tidak benar dan itu hoaks.

Warga Gusuran JIS Belum Bisa Tempati Kampung Susun Bayam, JakPro Jelaskan Alasannya

Tidak ada pos TNI yang dibakar, kata Taufan, seraya mengakui, adanya pos yang saat ini tidak lagi digunakan karena dipindahkan ke lokasi yang relatif lebih mudah baik untuk menjangkau maupun lainnya.

Secara keseluruhan kondisi keamanan di Sugapa relatif aman, aktivitas masyarakat mulai normal, namun prajurit tetap bersiaga, ujar Taufan yang dihubungi dari Jayapura. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya