Kebakaran di Abepura Papua, Satu Rumah dan 9 Motor Hangus

Kebakaran rumah di Jayapura, Papua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Sedikitnya sembilan unit motor dan satu unit rumah di Abepantai Tanah Hitam RT 04, Kelurahan Asano,  Distrik Abepura, Kota Jayapura, terbakar, Minggu, 20 November 2021, sekitar pukul 01.10 WIT dini hari.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kebakaran diduga berasal dari bagian bawah tangga, di bagian tengah bangunan yang terdapat tumpukan kayu dan spanduk yang ada di dalam rumah tersebut.

“Rumah kontrakan atau bangunan berlantai dua yang terbakar ini milik saudara Abdul Wahid (57). Namun bangunan tersebut dikontrak oleh saudara Mursalim (34) dan di bagian depannya digunakan sebagai usaha Apotik serta lantai duanya merupakan sekolah Paud Nusantara,” kata Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, ketika dikonfirmasi.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapolsek menerangkan, menurut keterangan saksi di TKP, sekira pukul 01.10 WIT, api diduga berasal dari bagian bawah tangga di bagian tengah bangunan yang terdapat tumpukan kayu dan spanduk.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Api dengan cepat menjalar disebabkan sebagian besar bangunan (lantai 2) terbuat dari kayu, mengetahui hal tersebut, korban dan saksi segera menyelamatkan diri dengan berlari keluar ke arah jalan raya di depan bangunan," ujarnya.

Lanjut dia, sekira pukul 01.20 WIT, anggota Polsek Abepura yang menerima laporan langsung mendatangi TKP sambil menghubungi mobil pemadam kebakaran.

"Api baru berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian setelah dibantu oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water suplay milik pemerintah kota Jayapura dan satu unit mobil milik sat Brimob Polda Papua untuk memadamkan api," ujarnya.

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran tersebut, namun kerugian materil diprediksi kurang lebih mencapai lima ratus juta rupiah, dimana dilaporkan juga sebanyak sembilan unit sepeda motor hangus terbakar.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Abepura, namun sumber api diduga berasal dari bawah tangga di bagian tengah bangunan yang terdapat tumpukan kayu dan spanduk, kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Abepura untuk diketahui penyebabnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya