Cekcok dengan 'Anak Jenderal TNI', Arteria Ditelepon Ketua DPRD DKI

Anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVA – Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mengaku ditelepon Ketua DPRD Provinsi Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk menyelesaikan insiden cekcok dengan seorang wanita yang mengaku 'anak jenderal TNI bintang 3' di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Sebab, video cekcok ini beredar atau viral di media sosial.

Sosok Vinanda Prameswati, Bakal Calon Wali Kota Kediri yang Bingung Ditanya Program

Menurut dia, wanita yang sempat memaki ibunya itu juga membawa-bawa nama Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. 

"Iya waktu ditelepon kan dia bilang kenal sama Bu Megawati. Saya bilang enggak ada masalah. Pastinya, saya takutlah sama Bu Mega. Karena kami semua tegak lurus sama beliau," kata Arteria di Gedung DPR pada Senin, 22 November 2021.

Viral Detik-detik Ledakan di Perumahan Medan, Diduga dari Tabung Gas Elpiji

Selain itu, Arteria mengatakan Ketua DPRD Provinsi Jakarta Prasetyo Edi juga sempat menelponnya agar tidak membesar-besarkan perselisihan di bandara tersebut. 

"Tiba-tiba Pak Pras telepon, 'udah damai aja'. Anda tahu masalahnya nggak? Dia (Prasetyo) nyebut ini orang siapa-siapa-siapa," ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Viral Fortuner Potong Jalan Ambulans yang Bawa Pasien, Nunggak Pajak Pula Mobilnya

Sebenarnya, Arteria hanya ingin mengkoreksi dan memperbaiki orang-orang yang terlalu arogan seperti wanita yang berselisih dengan ibunya di Bandara Soekarno-Hatta tersebut. Sebab, ia mengaku bukan siapa-siapa yang memiliki uang atau kekuasaan dan jaringan.

"Waktu dulu saya kan mahasiswa saya dikejar-kejar tentara untuk memperjuangkan yang seperti ini, arogansi-arogansi yang berlebihan lah. Itu aja kita nggak punya apa-apa. Saya nggak punya uang, kekuasaan, dan jaringan. Yang seperti ini saya koreksi," jelas dia.

Tentu, Arteria tidak mau melawan institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) lantaran wanita tersebut sempat mengaku 'anak jenderal bintang 3 TNI'. Namun, ia ingin ada pengakuan kesalahan atas apa yang dilakukan perempuan tersebut.

"Ini saya tak mau melawan TNI, kami ingin kalau ada kekeliruan ngaku aja udah, ngaku salah, jalani proses. Jangan sibuk mempertontonkan dia orang yang berkuasa gitulah. Saya bukan orang berkuasa, saya orang biasa. Kebetulan aja saya jadi anggota DPR," tuturnya.

Penjelasan Prasetio

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Photo :
  • Twitter @PrasetyoEdi_

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta rekannya politikus PDIP, ArteriA Dahlan agar dapat menyelesaikan persoalan dengan wanita yang ngaku anak jederal bintang itu secara baik-baik. 

Ia pun tak memihak baik kepada Arteria maupun wanita tersebut. 

“Kita ini kan orang timur. Menghormati orangtua. Saya juga mendidik anak-anak supaya menghargai orangtuanya. Orang timur juga mengedepankan kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan," kata Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Senin, 22 November 2021. 

Menurut dia, lebih baik agar diselesaikan dan bisa saling memaafkan. "Saya berharap tuntas dengan baik lah. Harus dibicarakan dengan baik dan bisa saling memaafkan," lanjutnya.

Prasetio mengaku dirinya memang ditelpon oleh pihak perempuan yang cekcok dengan ibunda Arteria di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. 

Pras pun bersikap lebih menengahi kedua belah pihak. Sebab, kedua orang itu merupakan sama-sama teman. 

"Karena mengetahui di partai yang sama jadinya menelpon. Makanya spontan saya menengahi kedua belah pihak. Karena ini sama-sama teman nih," ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya