Ultah MC Jabodetabek Dituding Acara LGBT, Benarkah? Ini Faktanya

Ultah MC Jabodetabek Dituding Acara LGBT
Sumber :
  • Instagram/boysan.bs

VIVA – Warganet digegerkan dengan sebuah video unggahan yang memperlihatkan acara tak biasa. Acara MC Jabodetabek tersebut dihadiri oleh pria berdandan aneh memakai busana wanita dan mengenakan heels, namun ada juga tamu wanita yang hadir disana. Acara tersebut dituding sebagai acara LGBT, benarkah? Ini fakta-faktanya.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Warganet Kritik Acara Tersebut yang Dituding Acara LGBT

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Berawal dari sebuah unggahan di twitter oleh akun @Namaku_Cinta. Dalam video yang berdurasi sekitar 1.48 menit itu memperlihatkan momen karpet merah sebuah acara. Dalam video yang viral tertulis bahwa acara tersebut merupakan red carpet acara MC Jabodetabek. Diketahui bahwa video tersebut diunggah pertama kali oleh pemilik akun TikTok @boysanbs, yang juga ia unggah di Instagram. Video tersebut pun mendapat kritikan pedas oleh netizen.

Di Twitter, video tersebut diserbu komentar negative dari netizen karena menyebut acara tersebut adalah acara LGBT dan mereka termasuk kaum Nabi Luth, dimana kaum sesam jenis berkumpul. Meskipun berjenis kelamin laki-laki, namun mereka terlihat memakai pakaian perempuan.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

“Astaga.....Naga....Mari kita menjaga diri kita bersama-sama dng keluarga kita, kiranya Allah Yang Maha Kuasa melindungi kita dan menjaukan kita dari melapetaka amin,”komentar netizen.

“Inalilahi...semoga adzab hanya pda merqk saja apabila mereka ngga taubat..doa hidayah agar mereka tdk masuk neraka,”komentar lainnya.

“Naudzubillah, para kaum Nabi Luth,”komentar netizen yang lain.

MC Jabodetabek Bukan Acara LGBT, Benarkah?

Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh @boysanbs di akun TikTok dan Instagram. Pemilik akun tersebut diketahui Bernama Boy Sandi Thamrin. Boy merupakan ketua dari komunitas tempat berbagi pekerjaan dan perkumpulan pembawa acara di Jabodetabek. Dan tergabung dalam komunitas MC Jabodetabek.

Acara tersebut rupanya digelar pada tanggal 17 November 2021, namun baru-baru ini viral dan menghebohkan jagad maya. MC Jabodetabek merupakan acara tahunan. Setiap tahun acara tersebut digelar di tempat yang berbeda dengan tema yang berbeda pula. Pada 17 November 2021 lalu, acara digelar di Hotel 101 Urban Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan tema Unique Fashion Red Carpet.

Dalam acara karpet merah tersebut diadakan lomba. Lombanya yaitu bagi master of ceremony (MC) yang hadir dengan penampilan unik dan aneh serta menyita perhatian, maka akan mendapatkan hadiah dari sponsor.

Acara tersebut merupakan pertemuan tahunan para MC Jabodetabek, Anniversary 5th Para MC Jabodetabek. Acara ini dihadiri banyak influencer, selebgram, sutradara, aktor, producer film dan pengusaha di industri event entertainment. Dikabarkan jika acara MC Jabodetabek bukanlah acara LGBT. MC Jabodetabek sendiri merupakan komunitas MC, tempat berbagi job para MC di kawasan Jakarta Bogor Depok dan Tangerang. 

Bagaimanakah menurut kalian? Semoga acara ini benar-benar murni tidak ada unsur LGBT ya, dan acara tahunan ini nantinya akan digelar dengan lebih baik lagi agar tidak memancing amarah yang bisa berpikir negatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya