Cekcok dengan Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan Polisi

Anggiat cabut laporan di Polres Bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Anggiat Pasaribu atau Rindu bersama pihak keluarganya mendatangi Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 24 November 2021. Sosok Anggiat jadi heboh dan disorot gegara cekcok dengan Anggota DPR Arteria Dahlan.

Usulan Polisi di Bawah Kementerian Muncul Lagi, Pengamat: Upaya Melemahkan Polri

Kedatangan Anggiat dan keluarganya itu untuk melakukan klarifikasi dan pencabutan berkas atas laporan kasus yang melibatkan dirinya dengan ibunda Arteria Dahlan.

"Kedatangan kami untuk klarifikasi. Dan, kami pun juga sudah mencabut berkas pelaporan," kata perwakilan Keluarga Anggiat, Clance Pakpahan, di Polres Bandara Soetta, Rabu, 24 November 2021.

Willie Salim Klarifikasi Permasalahan dengan Bobon Santoso, Sudah Saling Memaafkan?

Anggiat juga telah menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian. "Sempat diperiksa, tadi ada kurang lebih 10 pertanyaan," ujarnya.

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram @ahmadsahroni88
Jokowi dan Iriana Bertolak ke Sumbar, Tinjau Lokasi dan Korban Banjir Bandang

Perempuan berambuat panjang itu juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan untuk klarifikasi pada Kamis, 25 November 2021. Namun, lantaran adanya keinginan untuk mencabutan berkas, pihak keluarga memilih untuk datang pada Rabu hari ini.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengaku bersedia memaafkan Anggiat Pasaribu, wanita muda yang sempat memaki ibundanya di area kedatangan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 21 November 2021.

Pengakuan tersebut terungkap berdasarkan hasil komunikasi politikus PPP Hasan Husaeri Lubis dengan Arteria Dahlan, Rabu pagi. 

Hasan Husaeri mengaku ikut memediasi kasus ini lantaran kenal dekat dengan keluarga Anggiat Pasaribu. Bahkan, Hasan sudah bertemu dengan Anggiat di kawasan Megaria, Cikini, pada Selasa kemarin, untuk mendengarkan duduk perkara sebenarnya.

Dari hasil komunikasinya dengan Arteria Dahlan, Hasan mengatakan bahwa politikus PDIP itu bersedia memaafkan Anggiat dengan syarat laporan ibundanya ke polisi dicabut.
  
"Ya tadi Abang cerita, kalau dia (Anggiat) cabut LP insya Allah ku (Arteria) maafkan, apa pula kalau mendendam," kata Hasan saat dihubungi, Rabu, 24 November 2021.

Hasan menjamin Anggiat akan mencabut laporan polisi dan meminta maaf kepada ibunda Arteria Dahlan. Hasan mengakui tindakan Anggiat yang memaki orang tua di depan umum, apapun persoalannya, sangat tidak patut. 

"Nanti kalau memang dicabut LP insya Allah nanti abang bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia nangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya, kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini, sempat marah, sempat pingsan dia," ujarnya

Anggiat Pasaribu jadi sorotan publik. Videonya yang cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan viral di media sosial. Saat itu, Arteria juga ikut cekcok dengan Anggiat.

Mereka ribut di Terminal 2, Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Dalam video viral yang beredar, Anggiat terlihat arogan sempat memaki-maki ibunda Arteria.

Saat cekcok, perempuan berambut pirang itu mengaku sebagai anak jenderal TNI bintang 3. Baik Anggiat dan Arteria saling melapor ke polisi.

Cekcok ini jadi perhatian karena sejumlah pihak termasuk elite parpol PDIP diminta untuk memediasi antara Anggiat dengan Arteria. 

Bahkan, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR merespons pemanggilan polisi terhadap Arteria. DPR tak mengizinkan Arteria memenuhi pangggilan polisi karena pemeriksaan anggota DPR mesti dapat persetujuan dari Presiden RI.

Anggiat heboh juga karena diketahui memiliki kerabat keluarga dari TNI. Kakak sepupunya adalah Brigjen TNI Moch Zamroni, perwira tinggi TNI AD yang bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN). Adapun suami Anggiat juga anggota TNI dengan pangkat Lettu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya