Wayan Sudirta Dikukuhkan Jadi Ketua Himpunan Mahasiswa Doktoral UKI

I Wayan Sudirta.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengukuhkan I Wayan Sudirta menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Doktor Hukum untuk periode tahun 2021-2023. 

DPR Puji Kapolri, Larangan Tilang Manual Naikkan Citra Polisi

Pengukuhan Wayan Sudirta diberikan oleh Bintang Simbolon selaku Direktur Pasca Sarjana universitas tersebut di Kampus UKI Salemba, Jakarta.

Wayan Sudirta yang juga politisi PDI Perjuangan itu mengaku, mendapat kehormatan karena dipilih menjadi ketua himpunan dari kampus asal Jakarta, yang sudah melahirkan banyak praktisi hukum hebat di Indonesia tersebut. 

Mabuk, Dua Mahasiswa UKI Dicokok saat Serang Petugas di Demo DPR

"Dari susunan pengurus HIMA PDH UKI dapat dilihat di mana personel yang terpilih mencerminkan falsafah Bhineka Tunggal Ika,” kata Wayan dalam keterangannya, Minggu 5 Desember 2021.

Pengukuhan dihadiri juga oleh Profesor John Pieris sebagai Ketua Program Studi Program Doktor Hukum (PDH) UKI dan beberapa dosen dari UKI lainnya dan Guru Besar kampus tersebut. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Menurut Wayan, UKI merupakan kampus yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila. Sepanjang pengamatannya, seluruh civitas akademik dari universitas yang terpusat di Cawang, Jakarta Timur itu, datang atau berasal dari berbagai identitas. 

Nilai ketuhanan, persatuan, kemanusiaan, permusyawaratan, dan keadilan yang dibungkus oleh nilai kebangsaan sangat terasa dalam hubungan mahasiswa dengan dosen, mahasiswa dengan mahasiswa, maupun mahasiswa dan dosen dan para pegawai sekretariat.

“Tidak membedakan asal usul suku, agama, maupun wilayah,” sambung anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu Prof John Pieris yang juga Ketua Program Studi PDH UKI mengatakan, bahwa penunjukan Wayan sebagai ketua sudah tepat. Keberadaan himpunan pun disebut bukan sekadar keperluan akademik, namun lebih ditujukan pada implementasi pemikiran dan inovasi mahasiswa doktoral dalam kehidupan bernegara dan sosial masyarakat.

"Kami berharap Wayan dapat menularkan pengalamannya yang luar biasa baik sebagai Pengacara, Anggota DPD, Anggota Lembaga Pengkajian, dan Anggota DPR kepada kita semua," ujarnya.

Selain Wayan, susunan pengurus juga dikukuhkan dengan yang lain. Seperti Wakil Ketua Umum dijabat Blucer Rajagukguk, Sekretaris Umum Patrice Rio Capella dan Bendahara Umum Heddy Kandau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya