Pergerakan Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Melonjak

Sejumlah calon penumpang pesawat udara di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Timur, Rabu, 8 Desember 2021.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, tercatat meningkat hingga 22 persen dengan total pergerakan sebanyak 91.700 penumpang pada periode November 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Peningkatan ini terjadi setelah adanya kebijakan penerbangan terbaru, yaitu calon penumpang dapat menggunakan rapid test antigen jika sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap dan seiring mulai tumbuhnya kepercayaan masyarakat bahwa menggunakan transportasi udara nyaman dan aman pada masa pandemi,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, Rabu, 8 Desember 2021.

Selain peningkatan pergerakan jumlah penumpang, juga tercatat kenaikan jumlah pergerakan pesawat hingga 19 persen dengan total pergerakan 902 pesawat pada periode November 2021 jika dibandingkan dengan periode Oktober 2021.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Rapid Test Antigen (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jika diamati, kata Hardi, rata-rata pergerakan pesawat pada November mencapai 30 pesawat, sedangkan pada Oktober rata-rata 24 pesawat per hari. Dia mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta aturan perjalanan yang berlaku demi keamanan bersama.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Ia menambahkan, penerapan protokol kesehatan, di antaranya dengan pemeriksaan dokumen kesehatan secara ketat, menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi calon penumpang, menyediakan layanan tes COVID-19, menyediakan mobil ambulans di area bandara, dan melakukan disinfektan area bandara secara berkala.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya