Rocky Gerung: Saya Sudah Ketua KPK

Rocky Gerung
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pengamat Politik Rocky Gerung, menyebut kalau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tidak ada lagi. Hal itu diungkapnya dalam konten YouTube eks penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Kemenkominfo Gelar Pesta Rakyat "Welcoming Gen-Alpha Chance and Challenge in Digital Era"

Awalnya, Novel bertanya ke Rocky bagaimana kalau dirinya jadi ketua KPK. Nah, kemudian Rocky pun menjawab kalau dirinya sudah jadi ketua KPK sekarang karena KPK sudah tidak ada lagi.

"Saya sudah ketua KPK kan karena sebetulnya KPK sudah tidak ada lagi," ujar dia seperti dikutip dalam akun YouTube Novel Baswedan, Kamis 9 Desember 2021.

Dewas Dipersilahkan Proses Etik Nurul Ghufron Kata Pimpinan KPK

Menurut Rocky Gerung, KPK tidak pernah berubah. Sebab, kepercayaan orang-orang kepada KPK tidak berubah, masih curiga. Bagaimana tidak curiga, sebagai contoh dia menyinggung soal kenaikan kekayaan Wakil Ketua KPK, Nurul Gufhron. Kata dia, hal ini mulai dipertanyakan lantaran diduga tak beres.

"Orang mulai mengintip kenapa mulai meningkat," katanya.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Lebih lanjut dia mengatakan, jika dia jadi ketua KPK dirinya akan mengeluarkan seluruh surat perintah penyidikan (sprindik) kepada aparat penegak hukum. Dia juga akan memilih Novel lagi membantunya dalam memberangus korupsi.

"Saya akan angkat Novel Baswedan lagi," kata dia lagi.

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Baru-baru ini, muncul sebuah isu dari seorang pengamat politik yang menyebut bahwa Prabowo akan meninggalkan Presiden Jokowi demi PDIP usai dilantik menjadi Presiden.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024