Bersaksi untuk Oded M Danial, Ridwan Kamil: Almarhum Orang Soleh

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia saat salat Jumat.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Wali Kota Bandung, Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung setelah sempat ditangani Rumah Sakit Muhammadiyah. Oded sebelumnya pingsan disela ibadah Jumat di Masjid Mujahidin Bandung, Jalan Sancang, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung sekitar pukul 11:48 WIB.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

Hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung. Rencananya, Oded bakal dimakamkan di Tasikmalaya. Almarhum meninggal saat hendaka salat sunnah dan dijadwalkan menjadi khotib Salat Jumat.

"Mudah-mudahan semua urusan hari ini dilancarkan almarhum akan dimakamkan di kampung halaman di Tasikmalaya," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disela melayat almarhum di Pendopo Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

Ridwan mengaku merasa kehilangan almarhum, karena dalam hidupnya dan semenjak bersamanya almarhum memiliki peranggai yang baik. 

"Atas nama masyarakat Jawa Barat khusus masyarakat Bandung kita kehilangan atas berpulang almarhum. Saya bersaksi almarhum adalah orang yang baik soleh mulia," katanya. 

PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

"Saya bersaksi kepada Allah, mudah-mudahan kesaksian kami, doa kami, salat kami mengiringi terangnya kubur beliau. Diampuni segala khilaf dosanya, diterima amal ibadah dan iman Islamnya dan dijadikan khusnul khotimah ditempat terbaik disisi-Mu," tambahnya. 

Mantan Wali Kota Bandung itupun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi ujian. "Teriring doa untuk keluarga Umi Oded dan anak-anak semoga diberi kekuatan kesabaran dalam menghadapi ujian kehidupan," katanya.

Meninggal Saat Salat Jumat

Sebelumnya Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat, 10 Desember 2021, sekitar pukul 12.00 WIB ini. Oded meninggal dunia saat hendak menunaikan ibadah Salat Jumat.  

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung itu sempat pingsan sebelum naik mimbar untuk menjadi khatib Jumat di Masjid Mujahidin Bandung, Jalan Sancang, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Pihak DKM Masjid Mujahidin melarikan Oded M. Danial ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung, yang lokasinya dekat dengan Masjid Mujahidin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya