Gran Max Masuk ke Jurang Sedalam 30 Meter, Satu Orang Tewas

Kecelakaan di Jalan Lintas Pagar Alam, Manna, Lahat, Sumsel.
Sumber :
  • Istimewa/Sadam Maulana

VIVA – Mobil pick-up Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi BD 9396 BE, jatuh ke jurang sedalam 30 meter di Jalan Lintas Pagar Alam, Manna, Desa Pulau Panas, Tanjung Sakti Pumi, Lahat, Sumatera Selatan. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, satu orang meninggal dunia. Satu korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini ialah sopir Mobil Gran Max, Agus Septendi (39), warga Desa Darat Sawah Hulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan ini bermula ketika Gran Max yang dikemudikan Agus, dari datang arah Kota Pagar Alam menuju ke wilayah Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Saat melintas di Desa Pulau Panas, tepatnya di Tikungan Warung Kopi Badas, mobil justru tidak berbelok, terus melaju lurus hingga terjun ke jurang.

"Dugaan sementara sopir dalam keadaan mengantuk sehingga masuk ke dalam jurang," kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kapolsek Tanjung Sakti, Iptu Nurhanas yang dikutip pada Minggu, 19 Desember 2021.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Menurut Nurhanas, dalam melakukan evakuasi, pihaknya dibantu warga setempat. Jenazah berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.20 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Tanjung Sakti Pumi untuk keperluan autopsi.

Nurhanas mengimbau kepada masyarakat agar saat berkendara benar-benar dalam kondisi yang prima dan segar. Menurutnya, agar jangan sampai mengantuk, karena bisa membahayakan keselamatan.

"Jangan paksakan apabila sedang mengantuk. Kalau mengantuk, jangan lanjutkan berkendara, berhenti dulu, cari tempat istirahat, minum kopi dan buat tubuh istirahat sejenak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya