Puan Minta Kapolri dan Panglima TNI Tetap Sinergi Jaga Keamanan Nataru

Ketua DPR, Puan Maharani.
Sumber :
  • Dok. DPR.

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus bersinergi dalam menjaga keamanan terutama saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Hal itu disampaikan Puan saat mengecek pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Desember 2021.

“Saya meminta kepada Pak Kapolri dan Pak Panglima untuk bisa tetap bersinergi menjaga hal-hal di lapangan bisa terkondisi, dan terjamin terkait dengan perayaan natal dan menjelang tahun baru,” kata Puan.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Pelabuhan Merak.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Menurut dia, TNI dan Polri harus menjamin hari natal yang dirayakan umat kristiani bisa berjalan aman, lancar dan nyaman dalam ibadah.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

“Jadi memang tugas dari Pak Kapolri dan Panglima untuk bisa menjamin keamanan dan keselamatan dalam perayaan umat kristiani ini sampai menjelang perayaan tahun baru,” ujarnya.

Selain itu, Puan mengingatkan aparat keamanan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di setiap gereja bisa berjalan sesuai prosedur yang ada. Sehingga, COVID-19 yang saat ini masih ada bisa dikendalikan.

“Kita jaga penyebarannya tetap terkendali, namun tidak kemudian mengurangi perayaan natal dan menjelang tahun baru yang akan datang,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya