Jabat Kapolda Riau, Irjen Iqbal: Gaspol Gigi Lima

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal telah resmi menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau. Upacara serah terima jabatan Kapolda Riau dari Irjen Pol Agung Setya ke Irjen Iqbal telah dilakukan di Mapolda Riau pada hari ini, Senin, 3 Januari 2022.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Irjen Iqbal pun menegaskan dirinya akan mendedikasikan tugas-tugas kepolisian dan bersinergi dengan pemerintah provinsi, semua tokoh serta elemen masyarakat untuk memajukan pembangunan nasional di Provinsi Riau.

"Tentunya di era pandemi insyaAllah saya akan sesuaikan dan juga program-program yang sudah bagus tentunya yang dikomandoi bapak Gubernur saya akan lanjut gigi 5 untuk gaspol, menyesuaikan dengan baik," kata Iqbal.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Acara pisah sambut Kapolda Riau

Photo :
  • Istimewa

Ia pun bercerita bahwa Provinsi Riau bukanlah tempat yang baru bagi dirinya mengabdi menjadi anggota Polri. Pada tahun 2000, ia bercerita pernah berdinasi di Provinsi Riau hingga 2005.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

"Saya memang bukan orang yang sangat baru. Tahun 2000 saya berlabuh di sini (Provinsi Riau) dengan pangkat AKP sampai 2005," ujarnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini meminta bantuan semua pihak untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Riau. Menurutnya, tanpa bantuan dan dukungan semua pihak, dirinya tidak bisa maksimal melaksanakan tupoksi sebagai Kapolda Riau.

"Mohon dibukakan pintu dukungan kepada saya. InsyaAllah saya akan memberikan segenap dedikasi saya, bersama teman-teman, bersama bapak/ibu, bersama semua elemen masyarakat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Dalam kesempatan ini, Irjen Iqbal juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Agung Setya yang saat ini menjabat sebagai As Ops Kapolri, atas dedikasinya selama ini menjadi Kapolda Riau.

"Simponi yang sangat indah menghiasi perjalanan karier beliau selama 2 tahun 3 bulan di bumi lancang kuning. Terima kasih bapak As Ops Kapolri. Selaku junior, selaku juga bawahan di kewilayahan kami semua mendoakan dan kami yakin bapak akan sukses di hari depan. dan doa kami menyertai bapak dan ibu semoga akan bertambah lagi bintang yang dipundak," katanya.

Baca juga: Adat Melayu Sambut Irjen Iqbal Jadi Kapolda Riau

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya