PPKM Level II, Wali Kota Bobby Klaim COVID-19 di Medan Landai

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kota Medan kini berstatus PPKM Level II, yang sebelumnya level I. Menyikapi hal itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan kasus COVID-19 di kota terbesar nomor tiga di Indonesia masih terkendali dan terus melandai.

Wakil Bupati Malang Pilih Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu Melalui PDIP

Bobby Nasution dinilai Kepala Daerah yang mampu mengendalikan dan menekan penyebaran kasus COVID-19 dan mampu menurunkan status PPKM hingga ke level I.

"Kasus Covid di Medan bisa saya katakan terkendali, landai. Cukup lama bertahan tanpa kasus harian sama sekali. Nah akhir Desember 2021 itu ada empat atau lima kasus saja dan sudah dirawat bersamaan karena sekeluarga," ujar Bobby kepada wartawan di RS Royal Prima, Kota Medan, Rabu sore, 5 Januari 2022.

Kisah Haru di Balik Suksesnya Konten Viral Emak-emak Ala Agung Karmalogy

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Namun begitu, menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, tetap mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron di Kota Medan, termasuk melakukan pengawasan ketat pintu masuk ke Kota Medan dari luar negeri.

Singapura Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Capai 25 Ribu dalam Sepekan

"Kita sama-sama menjaga agar tidak ada kasus baru, apalagi varian baru (Omicron). Untuk itu mari kita seluruh masyarakat taat Prokes," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Penyebab Kota Medan naik level dari level I ke level II, menurut Bobby, lebih kepada target vaksinasi terhadap lansia yang belum capai target sebanyak 60 persen. 

"Lansia vaksinasi sudah di angka 54 persen. Kita akan kejar itu dan lanjut kepada vaksinasi terhadap anak," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya