Maling Babak Belur Dihakimi Massa Selamat karena Bobby Nasution

Seorang pemuda kedapatan mencuri dan sempat dihakimi warga
Seorang pemuda kedapatan mencuri dan sempat dihakimi warga
Sumber :
  • Dokumentasi Pemkot Medan

VIVA – Untuk memantau kondisi keamanan Kota Medan pada malam hari, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan patroli pada Sabtu dini hari, 15 Januari 2022. Disebutkan bahwa patroli ini hanya diikuti oleh ajudan dan sejumlah anggota Paspampres.

Saat menyusuri jalan kota Medan tepat di Jalan dr Mansyur, Kecamatan Medan Selayang, terjadi kerumuman warga. Mobil ditumpangi oleh Bobby Nasution kemudian berhenti. Setelah dicek, ternyata ada seorang pemuda kedapatan mencuri dan sedang jadi bahan amukan warga sekitar.

"Tolong jangan anarkistis. Lebih baik diserahkan kepada yang berwajib," ucap Bobby saat menangani warga yang emosi terhadap maling tersebut pada Sabtu dini hari di Medan, Sumatera Utara.

Pemuda itu ketahuan mencuri besi besi pelang reklame berada di pinggir jalan. Pelaku tidak sendirian, ia bersama rekannya. Namun komplotannya itu berhasil melarikan diri.

Bobby lantas memerintahkan ajudan Akbar Lubis agar menghubungi Camat Medan Selayang Viza Fandhana dan pihak Kepolisian. 

Viza pun menjelaskan bahwa benar dirinya dihubungi Wali Kota lewat ajudan. Dia juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian hingga akhirnya terduga maling berinisial R itu telah diamankan Polsek Sunggal. 

"Jadi TKP-nya pas di depan Champion Cafe (Jalan) Dr Mansyur. Pak Wali lihat langsung keramaian bahkan anarkis. Beliau kontak saya agar mengecek. Saya pun turun dan ikut menenangkan warga. Pelaku diduga maling itu beraksi dengan kawannya tapi berhasil kabur. Satu orang sudah diamankan Polsek Sunggal sama barang bukti," sebut Viza.