Polisi: Kabar 21 Orang Meninggal Akibat Tabrakan Maut di Kaltim Hoax

Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan
Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan
Sumber :
  • CCTV Rapak

VIVA – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) membantah ada 21 korban akibat kecelakaan maut tabrakan truk tronton maut di turunan Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat, 21 Januari 2022.

“Enggak (21 orang yang meninggal dunia), 4 orang. hoax itu (21 orang meninggal dunia), bohong,” kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut dia, korban yang mengalami luka ringan atas tabrakan truk tronton maut yang dikemudikan oleh MA sebanyak 26 orang, dan luka berat ada 4 orang. “Yang kritis menjadi luka berat,” jelas dia.

Ia mengatakan satu orang korban sudah ada yang dibawa pulang oleh keluarganya dari rumah sakit. Namun, ia belum mengetahui identitas korban yang dibawa pulang tersebut.

“Yang meninggal informasi terakhir tadi 1 yang sudah dibawa pulang ke rumah,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari pantauan CCTV terlihat jelas kecelakaan terjadi melibatkan truk tronton yang melaju kencang dari arah belakang menghantam sejumlah kendaraan bermotor yang sedang berhenti di lampu merah.

Truk berwarna merah tersebut menghantam lampu penerangan jalan dan tetap melaju kencang. Diduga, truk bermuatan kontainer itu hilang kendali akibat rem blong.

Truk tronton nomor polisi KT-8534-AJ semula melaju dari arah Jalan Pulau Balang Km 13, Karang Joang, Balikpapan Utara, dengan mengangkut 20 ton kapur pembersih air. Barang itu tersimpan dalam 20 kontainer yang diangkut oleh truk.

Muatan tersebut hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Sopir truk sempat mengurangi porsneling dari 4 ke tiga di depan Rajawali Foto km 0,5 jalur. Atas insiden kecelakaan ini, ada empat orang meninggal dunia dan beberapa orang lain mengalami luka-luka.