Ada Orangutan di Rumah Bupati Langkat, Begini Reaksi Gubernur Edy

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Vaksinasi di USU
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Vaksinasi di USU
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi angkat bicara terkait ditemukan sejumlah satwa liar dilindungi di rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin. Dia mengimbau lagi agar mengikuti aturan dalam urusan satwa liar yang dilindungi.

"Jangan lah. Kalau namanya judulnya sudah dilindungi harus diikuti aturan yang dilindungi itu," ucap Edy kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 26 Januari 2022.

Edy mengaku hobi memelihara hewan. Namun, ia tidak akan memelihara hewan yang dilindungi dan dilarang oleh negara. Alasannya, demi populasi habitat hewan tersebut yang hampir punah.

"Saya senang dengan binatang. Sudah banyak orang mengecek tempat binatang saya. Tapi, pastikan binatang yang tidak boleh, itu tak boleh juga saya untuk memeliharanya. Berikan haknya (hewan yang dilindungi)," lanjut mantan Pangkostrad itu.

Edy mengatakan seluruh Kepala Daerah di Sumut harus mengikuti aturan terkait dengan perlindungan satwa liar. Bagi dia, hal itu sudah menjadi final dan tidak boleh dilanggar.

"Itu tak usah diimbau itu. Sudah harus sudah aturan main. Kalau sekarang masih diimbau-imbau juga sudah terlambat berfikir nya. Pastinya bukan diimbau lagi, tidak boleh," jelas Edy. 

Orangutan dari rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.

Orangutan dari rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin.

Photo :
  • Istimewa