Panji Petualang Nyatakan Positif Diabetes, Sekarang Kondisinya Memprihatinkan

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Purwakarta – Penampilan terbaru Panji Petualangan berhasil membuat kaget banyak orang. Ia yang dulunya segar bugar dan tampak gemuk, kini pecinta satwa liar itu tampak kurus dan pucat. Panji Petualang pun jarang memperlihatkan aksinya bermain dengan satwa liar seperti ular kobra

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun rupanya, Panji Petualang saat ini sedang sakit. Hal ini tampak saat mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mendatangi kediamannya. Politisi yang kini duduk sebagai wakil rakyat itu kaget melihat tubuh Panji yang semakin menyusut. 

"Sakit apa? Udah berapa lama? Bisa kurus begini si ganteng," kata Dedi Mulyadi seperti dilansir dari kanal YouTube pribadinya pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Udah lima bulan pak," jawab Panji Petualang.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Dedi Mulyadi pun penasaran dengan penyakit yang saat ini diidap oleh Panji Petualang sampai membuat berat tubuhnya menurun drastis. Panji Petualang mengaku bahwa saat ini dirinya sedang menderita penyakit gula atau diabetes

Dedi Mulyadi sangat kaget karena dulu Panji Petualang tampak segar bugar dengan tubuh yang gemuk. Tapi, setelah penyakit gula datang, tubuhnya langsung menyusut. Bahkan, kadar gula di tubuhnya jauh di atas angka normal. 

"Dicek 200, berapa bulan yang lalu, bulan 6 (Juni). Bulan puasa, lupa. Kadang juga sampai 300," terang Panji Petualang.

Kadar gula Panji Petualang yang sangat tinggi itu kembali membuat Dedi Mulyadi terkejut. Ia menyarankan presenter satwa liar itu untuk menjaga pola makan. Sebab, dari sinilah kadar gula bisa berjalan normal. Hal lain yang dapat dilakukan adalah menjaga kebugaran tubuh. 

Panji Petualang

Photo :
  • Instagram

"Tubuhnya dipelihara dong, sayang udah ganteng-ganteng, tapi jadi kurus begini. Wajahnya kelihatan pucat, nggak segar lagi," pesan Dedi Mulyadi untuk Panji Petualang. 

Namun rupanya, bukan hanya diabetes yang mengakibatkan kondisi kesehatan Panji Petualang semakin menurun. Beberapa waktu lalu, Panji Petualang dan mantan asistennya sempat dipatuk ular berbisa sampai hampir kehilangan jarinya. 

Kejadian itu diketahui terjadi pada 4 Mei 2023 lalu. Dalam Instagram, Panji Petualang menceritakan bahwa dirinya hampir kehilangan jari dan bahkan nyawanya. Namun, ia bersyukur karena masih diberikan keselamatan oleh Allah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya