Tim DVI Mulai Identifikasi 17 Korban Kebakaran Karaoke di Sorong

Proses evakuasi korban terjebak di dalam tempat karaoke Doubel0 yang dibakar oleh massa dalam pertikaian antarwarga di kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa, 25 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Ernes Broning Kakisina

VIVA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri turut membantu melakukan identifikasi terhadap 17 jenazah korban terbakarnya Karaoke Doubel O saat terjadi bentrokan antar dua kelompok di Kota Sorong, Papua Barat, Senin malam, 24 Januari 2022.

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

“Nama-nama itu kan nama-nama korban yang diduga ada di 17 jenazah itu. Nah, hari ini tim DVI datang untuk mengidentifikasi jasad nomor satu itu siapa, nomor dua itu siapa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Adam Erwindi saat dihubungi wartawan pada Kamis, 27 Januari 2022.

Menurut dia, ada 10 keluarga korban sudah tiba di Polres Kota Sorong. Namun, enam di antaranya sedang dalam perjalanan menuju Sorong, Papua Barat.

Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

"Jika tidak mungkin (datang ke Sorong), akan diambil antemortem di Biddokkes Polda setempat," ujarnya.

Kisah AO PNM, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga

Adam menambahkan, ada satu keluarga korban yang belum dapat terhubung karena nomor telepon tidak aktif. Namun, kata dia, polisi terus mengupayakan untuk menghubungi keluarga korban tersebut.

“Jadi, sekarang langkahnya DVI itu mengambil sampel dari jenazah, untuk dikirim cek DNA di Jakarta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya