Demi Sensasi di TikTok, Alasan Pemotor di Surabaya Masuk Tol

Tangkapan layar pesepeda motor yang lewat tol di Surabaya.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Dua pemuda di Surabaya, Jawa Timur, Arqom Usama (18 tahun) dan M (17), nekat mengendarai sepeda motor di Jalan Tol Surabaya pada Sabtu, 26 Januari 2022, lalu dari pintu Tol Jambangan keluar di Masjid Al Akbar dan direkam video. Alasan mereka, hanya mencari sensasi untuk diunggah di TikTok.  

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

"Yang bersangkutan hanya tiba-tiba terbesit untuk masuk tol. Temannya mempunyai e-Tol, sehingga memberanikan diri masuk ke tol. Hanya memang untuk sensasi yang menurutnya sendiri tidak direncanakan. Menurutnya itu sensasi luar biasa sehingga di-upload ke medsos," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dikonfirmasi wartawan pada Senin, 31 Januari 2022.

Dwi menjelaskan, apa yang dilakukan oleh dua pemuda tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan pengguna kendaraan lainnya untuk berhati-hati. Karena tol memang tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda dua, kecuali memang untuk kendaraan kepolisian yang sedang mendapatkan tugas khusus.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Tangkapan layar pesepeda motor yang lewat tol di Surabaya.

Photo :
  • Tangkapan layar

Dwi menegaskan, begitu video pemotor itu viral di media sosial, pihaknya langsung menelusuri dan memanggil keduanya untuk dimintai keterangan. "Kita berikan sanksi penindakan berupa tilang dan juga buat surat  pernyataan dan permohonan maaf agar tidak mengulangi lagi hal yang sama," ujarnya.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Diberitakan sebelumnya, video motor masuk tol itu diunggah di antaranya oleh akun Instagram @surabayaterkini pada Minggu, 30 Januari 2022. Dalam video, terlihat suasana tol malam hari. Terpampang papan pengarah jalan bertulisan 'KELUAR: Waru 4 KM, Sidoarjo 14 Km, dan Gempol 30 KM'.

Pengunggah juga menuliskan kalimat 'Lewat Tol Perak-Masjid Al Akbar, Naik Mobil (tanda silang merah), Naik Sepeda Motor (tanda centang hijau). Setelah itu, video memperlihatkan wajah seorang pemuda berkacamata, kemudian tangannya menempelkan kartu e-Tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya