Masjid Taqwa Tantaman di Kabupaten Agam Kebakaran

Api membakar Masjid Taqwa Batang Damar, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Selasa malam, 15 Februari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Masjid Taqwa Batang Damar, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, hangus kebakaran pada Selasa malam, 15 Februari 2022.

Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Candra, di Lubukbasung, Ibu Kota Kabupaten Agam, menjelaskan bahwa api membakar seluruh bangunan masjid yang didirikan pada 1970 itu.

"Warga mencoba memadamkan api yang menjalar di bangunan masjid menjelang mobil pemadam kebakaran sampai ke lokasi," katanya.

Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Api masih menjalar dan kayu bagian atap sudah habis dilahap api, sementara armada pemadam kebakaran masih dalam perjalanan menuju lokasi mengingat lokasi cukup jauh dari posko pemadam kebakaran.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Dia dan warga sekitar tidak mengetahui sumber api dan kebakaran diketahui warga setelah menjalar. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, karena masjid dalam kondisi kosong, katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Damkar Agam, Helton, mengatakan bahwa dua armada pemadam kebakaran beserta 12 petugas sudah dikerahkan ke lokasi. Lokasi kebakaran memang cukup jauh dari posko, katanya.

Ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat kondisi cuaca kemarau dengan cara menjauhkan bahan mudah terbakar dari api, tidak membakar sembarang tempat dan lainnya. Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban kebakaran yang menghanguskan harta benda. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya