Janji Ridwan Kamil Meriahkan Penyelenggaraan G-20 di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Bincang Urban 20.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut gembira penyelenggaraan G-20 di Indonesia. Apalagi, Jawa Barat menjadi tuan rumah dari rangkaian agenda G-20, yakni Urban 20, Think 20, dan Youth 20. 

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat di Jabar untuk bersuka cita menyambut penyelenggaraan G-20. Salah satunya dengan membuat kampanye lewat sosial media. 

"Saya akan bikin cara kreatif supaya dari level orang jalanan, maupun UMKM meramaikan G-20 dengan Tik Tok, dengan media sosial sehingga tak dianggap elitist event, melainkan semua menjadi democratic event," ujar Ridwan Kamil dalam siaran pers, Kamis, 17 Februari 2022.

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Bincang Urban 20.

Photo :
  • Humas Pemprov Jabar

Menurutnya, G-20 sangat penting bagi kehidupan dan ekonomi negara-negara di dunia karena 60 persen populasi dunia, dan sekitar 85 persen ekonomi dunia berada dan dikelola oleh G-20. "Sebanyak 60 persen populasi dunia itu kumpulnya di G-20, dan 85 persen ekonomi dunia dikelola oleh G-20," katanya.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Ridwan berharap acara G-20 sukses memberikan manfaat. "Jadi apa manfaatnya, kita mendoakan agar acara ini sukses supaya ada kesimpulan - kesimpulan karena ibu dari segala masalah kan miskomunikasi. Di G-20 ini berkumpul supaya minimal 80 persen ekonomi dunia enggak miskomunikasi," katanya.

"Satu paham (negara-negara di dunia) tentang isu digital, pandemi kesehatan, juga terkait dengan isu energi terbarukan," ujarnya menambahkan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya