AKBP Andi Sinjaya Jalani Arahan Jokowi dan Kapolri

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Forkopimda
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Forkopimda melaksanakan pemantauan lapangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Menunggu Diresmikan Jokowi dan Elon Musk, Ini Keistimewaan Starlink

Vaksinasi serentak anak usia 6-11 tahun dan lansia yang digelar Forkopimda Situbondo dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, desa Gebangan kecamatan Kapongan kabupaten Situbondo, Jumat 18 Februari 2022.

Kapolres menyampaikan, sesuai arahan Jokowi dan Kapolri, akselerasi vaksinasi telah dilakukan serentak oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI Polri dan Instansi terkait untuk menghadapi Covid-19 varian omicron yang saat ini terus meningkat. 

Elon Musk Jangan PHP Indonesia Lagi

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya pantau vaksin door to door

Photo :
  • Humas Polres

Untuk di wilayah Kabupaten Situbondo sendiri, sesuai data dari Satgas Covid-19 pada tanggal 17 Februari, tercatat 324 kasus aktif.

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

“Jadi ini tentunya menjadi perhatian Kita semua sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri. Kita harus melakukan akselerasi vaksinasi yang hari ini dilaksanakan di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Nurul Huda kecamatan Kapongan. Tentunya kegiatan ini dibarengi dengan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan “ ucap Andi Sinjaya.

Lebih lanjut eks Kapolres Enrekang ini menuturkan, vaksinasi dilakukan agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi Covid-19 terutama Omicron sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bisa bertumbuh dengan baik.

“Edukasi dan pendekatan langsung perlu dilakukan secara humasni, dijelaskan kepada masyarakat beri pemahaman bahwa vaksin aman dan halal yang tujuannya agar masyarakat mendapat informasi yang benar sehingga tidak takut atau ragu lagi untuk divaksin. Sedangkan untuk anak-anak juga disipakan hal menarik minat mereka seperti kali ini dihadirkan Boneka Lalu Lintas (Bontas) untuk menghibur anak-anak agar tetap gembira sehingga tidak merasakan takut saat disuntik vaksin oleh nakes “ ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya