Banjir Bandang Terjang Tiga Kampung di Pulau Siau Sulawesi Utara

Kampung Langhaeng, Kecamatan Siau Barat Selatan, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, Senin, 21 Februari 202, yang diterjang banjir bandang.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Hujan lebat yang mengguyur Kepulauan Siau, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, Senin, 21 Februari 2022, mengakibatkan banjir bandang yang menerjang tiga kampung di pulau itu.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

"Hujan yang turun sejak Senin pagi mengakibatkan banjir bandang yang menerjang tiga kampung di Pulau Siau," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Gandawari Mulalinda saat, dihubungi di Siau, Senin.

Menurut dia, tiga kampung yang diterjang banjir bandang adalah Kampung Langhaeng dan Batusenggo di Kecamatan Siau Barat Selatan dan Kampung Peling Sawang di Kecamatan Siau Timur.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum bisa diketahui kerugian yang diakibatkan oleh banjir di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro itu.

"Pemerintah kabupaten melalui dinas terkait saat ini sudah berada di lokasi bencana membantu korban sekaligus mendata kerusakan yang diakibatkan oleh banjir bandang," katanya.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Dia mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.

"Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan karena cuaca ekstrem melanda Kabupaten Siau Tagulandang Biaro," demikian Gandawari Mulalinda. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya