Gibran Siapkan Hotel Untuk Nakes yang Isolasi Mandiri Terpadu

Hotel Tempat Isolasi Mandiri Terpadu Nakes di Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan telah menyiapkan tempat isolasi mandiri atau isoman terpusat bagi tenaga kesehatan (nakes) di Solo. Putra sulung Presiden Jokowi itu memanfaatkan salah satu hotel di Solo untuk nakes.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Gibran membenarkan, jika hotel yang difungsikan sebagai tempat isoter (isolasi terpadi) nakes adalah Hotel Dinasty Solo. Hotel yang terletak di Jalan MT Haryono No.80 itu merupakan salah satu hotel bintang dua di Solo.

“Iya benar (Hotel Dinasty). Pokoke kui lah, kepenak (enak) lokasinya representatif,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 25 Februari 2022.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Menurut dia, tempat isoter bagi nakes sangat dibutuhkan di Solo seirig dengan melonjaknya kasus penularan virus Corona di sana. Dampak kenaikan kasus tersebut juga berdampak terhadap meningkatnya jumlah nakes yang terpapar.

“Jadi antisipasi untuk isoter nakes seperti itu. Nanti kalau kurang ditambahi (hotel),” ujar dia.

Wakil Bupati Sindir Bupati Manggarai yang Pecat Ratusan Nakes

Seperti diketahui jumlah nakes yang terpapar COVID-19 di Solo mencapai 589 orang. Jumlah itu terdiri dari nakes yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Solo.

Ilustrasi pemerkosaan.(istimewa/VIVA)

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Seorang tenaga kesehatan atau nakes, di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, RA (25), menjadi korban pemerkosaan oleh tiga orang pria. Salah satu pelaku mantannya korban.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024