Bus Pariwisata Dihantam Kereta di Tulungagung, 4 Orang Tewas

Bus pariwisata ketabrak kereta.
Sumber :
  • Antara.

VIVA – Bus pariwisata yang berisikan banyak penumpang tertabrak kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. 

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Dalam Kecelakaan itu, data sementara menunjukan empat orang tewas dan belasan lainnya luka-luka. Evakuasi terhadap korban kecelakaan itu masih berlangsung saat ini.

Imam, Seorang saksi mata, melihat langsung detik-detik kecelakaan menuturkan bahwa bus pariwisata milik PO Harapan Jaya itu. Bus itu tertabrak KA Rapih Dhoho yang melaju dari arah Stasiun Tulungagung menuju Kediri.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Bagian belakang tertabrak hingga muter (berputar), lalu bagian depan bus menghantam gerbong ke tiga (KA Rapih Dhoho)," tutur Imam, Minggu, 27 Februari 2022.

Saat itu, menurut dia, sebenarnya ada tiga bus pariwisata milik PO Harapan Jaya yang berangkat berombongan. Mereka membawa karyawan toko plastik di Desa Ketanon.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Bus pertama yang juga sarat penumpang berhasil melintas dengan selamat. Namun, giliran bus kedua, pada saat bersamaan sedang melaju kereta api Rapih Dhoho dengan kecepatan sedang.

Bus berusaha segera melaju. Namun, karena jarak sudah dekat, bagian belakang bus pariwisata itu tertabrak lokomotif KA.Terjadilah benturan keras yang menyebabkan badan bus terpelanting berputar.

Dari semula badan bus yang bergerak dari dari barat ke timur, berputar hingga bagian depan berada di sisi barat.

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Kondisi serupa dialami lokomotif kereta. Bagian depan loko ringsek dan lokomotif tidak bisa digerakkan.

Warga yang penasaran mengerumuni lokasi kejadian. Evakuasi terhadap korban alami kendala bagian tubuh korban yang terjepit badan bus.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari pihak berwajib, dan masih dilakukan evakuasi bus dan kereta api.

Belasan korban luka berat dan sebagian lain luka ringan yang langsung dievakuasi ke RSUD dr Iskak Tulungagung. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya