Dukung Anak Pejuang Kanker, Ganjar Siap Cukur Gundul

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku siap menggunduli rambutnya. Hal itu diungkapkan Ganjar untuk mendukung anak-anak pejuang kanker saat merayakan Hari Kanker Anak Sedunia, melalui video yang di-posting di media sosial miliknya @ganjar_pranowo

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Dalam video tersebut, Ganjar menerima tantangan 'Berani Gundul' dari panitia peringatan Hari Kanker Anak Sedunia, Haryanto Halim, yang juga tokoh masyarakat di Kota Semarang. 

"Video Mas Haryanto Halim saya terima beberapa waktu lalu. Gimana, kalau besok saya mau ikut cukur gundul? Ada yang mau bantu donasi untuk anak-anak pejuang kanker? Nanti kalau iya, langsung saja kirim donasi ke nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia," ujar Ganjar, Minggu, 27 Februari 2022.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Jawa Tengah akan menggelar acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia pada Senin, 28 Februari. Acara tersebut akan diadakan di Mall Paragon Semarang. 

"Yok ikut cukur gundul dan donasi pada mereka, sebagai tanda cinta untuk anak-anak pejuang kanker. Agar mereka tetap semangat dan lekas sehat. Yok lawan kanker pada anak. Better survival is achievable. Sehat semuanya ya,” ucap Ganjar. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Tak lama setelah diunggah, postingan-nya pun langsung dibanjiri komentar dari netizen. Mereka mendukung dan mengapresiasi niat Ganjar untuk menggunduli rambut dan membantu anak pejuang kanker. 

Pak sampeyan kok idaman tenan to pak,” tulis pemilik akun @dimaspramana

Namun, tak sedikit netizen yang menyayangkan rencana Ganjar menggunduli rambut. Mereka bilang, ciri khas Ganjar dengan rambut putihnya akan hilang. 

"Wah bapak cukur gundul, kehilangan rambut putih ciri khasnya dong. Moga-moga tetep guanteng ya pak, tetap semangat," ungkap akun @ayusirodz

"Jangan cukur gundul pak, tapi kita tetap donasi," timpal akun @deviagustina

Sebelumnya, Haryanto Halim mengirim video Ganjar terkait acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang digelar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. 

Dalam video itu, Haryanto meminta semua pihak untuk ikut bersimpati dan berempati pada anak-anak pejuang kanker dengan cara cukur gundul dan berdonasi. 

"Ayo semuanya kita ikut gundul untuk menunjukkan empati dan mendukung mereka para pejuang kanker. Saya minta ke panitia, agar tokoh-tokoh juga diajak ikut cukur gundul, misalnya Pak Ganjar Pranowo atau Pak Hendrar Prihadi, siapa tahu mereka mau dan bisa mengajak masayarakat lainnya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya