Satu Korban Banjir Bandang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban banjir bandang di Pasaman Sumbar
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Regu penyelamat gabungan kembali menemukan satu korban banjir bandang di Kenagarian Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Rabu pagi 2 Maret 2022. Satu dari lima korban yang dinyatakan hilang pasca Lindu dengan magnitudo 6.1 itu, terindentifikasi berjenis kelamin laki-laki.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Butuh waktu tiga jam lebih untuk melakukan proses penggalian dan evakuasi korban," kata Kasiop Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Octavianto, Rabu 2 Maret 2022.

Dijelaskan Octavianto, kondisi tanah yang masih labil menjadi salah satu kendala proses pencarian dan evakuasi terhadap korban. Regu pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, TNI, Polri,masyarakat dan unsur lainnya.

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Saat ini, jenazah korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk proses identifikasi," tutup Octavianto.

Sebelumnya, enam warga di Kenagarian Malampah dinyatakan hilang dalam peristiwa banjir bandang yang terjadi akibat dipicu gempabumi berkekuatan 6.1. 

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Dari total enam korban, dua diantaranya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Empat korban lainnya, hingga kini masih dalam proses pencarian.

Tim Basarnas (Foto ilustrasi).

BPBD Luwu Sebut 7 Orang Tewas, 2 Hilang, dan Ribuan Rumah Terdampak Banjir

BPBD Kabupaten Luwu merilis dampak banjir bandang di beberapa kecamatan di daerah itu mengakibatkan 7 orang meninggal, 2 hilang, dan ribuan rumah terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024