Hadi Tjahjanto: MotoGP Pertamina Grand Prix 2022 Siap 80 Persen

Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto menuturkan, dalam perhelatan MotoGP 2022 seri seri Pertamina Grand Prix of Indonesia. Persiapan telah mencapai 80 persen dari 12 hari tersisa menjelang perhelatan.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Adapun pada infrastruktur, pengerjaannya terus dikebut, diantaranya pembenahan bypass mulai dari Bandara Internasional Lombok sampai ke bundaran Sunggung.

“Saat ini semua berjalan dengan baik, rata-rata sudah 80 persen baik median jalan, penghijauan, pembenahan bukit-bukit yang ada di sepanjang bypass. Kemudian, bundaran Sunggung juga sudah 80 persen,” jelas Hadi melalui Press Conference Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu 6 Maret 2022.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Baca juga: Tiket MotoGP Terjual Habis, Erick Thohir: Dorna Tambah 500 Tiket

Selain itu, Hadi menuturkan untuk jalan menuju sirkuit telah dibagi menjadi tiga segmen, dimulai dari Sunggung hingga dengan Tri Putri. Di mana jalan tersebut telah menjadi dua jalur, untuk berangkat dan pulang.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

“Sudah menjadi 2 jalur, artinya dua jalur berangkat dan dua jalur pulang. Sedangkan pembenahan-pembenahan sirkuit sampai dengan siang hari ini juga kami cek di lapangan bahwa untuk track surfacing sudah dilaksanakan dengan baik. Insya Allah tanggal 8 besok sudah selesai,” tegasnya.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

Hadi menambahkan, juga telah dilakukan koordinasi dengan aparat terkait untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas. Dengan melalui jalur darat di 5 pintu.

“Semuanya sudah kita lakukan rekayasa sehingga kita harapkan tidak terjadi crowded, termasuk juga persiapan akomodasi, juga semuanya sudah siap. Jadi kami harapkan para penonton tidak perlu khawatir datang saja ke mandalika pasti dapat tempat. Tidak usah khawatir pasti kami layani dengan baik,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya