Longsor di Nagreg Bandung Tewaskan Seorang Warga

Sejumlah rumah rusak akibat tertimpa longsor di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 14 Maret 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA – Seorang perempuan bernama Widia Ningsih (34 tahun) tewas tertimbun longsor di Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat hujan deras melanda kawasan itu.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat di Bandung, Senin, 14 Maret 2022, mengatakan peristiwa longsor di lokasi tersebut terjadi pada Minggu malam. "Akibat hujan deras yang melanda wilayah Nagreg sehingga menyebabkan terjadinya longsor," katanya.

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Ia menjelaskan, sejak Minggu sore, wilayah Bandung Raya memang diguyur hujan deras hingga malam hari. Desa Bojong berada di sekitar Jalan Lingkar Nagreg yang memiliki kontur perbukitan.
 
Selain seorang tewas, BPBD mencatat ada enam rumah yang terdampak longsor itu. Dari enam rumah itu, tiga rumah rusak dan tiga rumah lainnya terancam pergerakan tanah.

Ilustrasi longsor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

 
BPBD Cianjur Catat Pergerakan Tanah Masih Terjadi selama Tanggap Darurat Bencana

Kemudian, kata Hendra, dua orang lainnya juga mengalami luka-luka akibat longsor tersebut hingga dilarikan ke rumah sakit. Dua korban itu bernama Yani Sri (35 tahun) dan Tasya (4 tahun).
 
Abdul Aziz (29 tahun), warga sekitar lokasi, mengatakan seorang korban yang tewas itu bukan merupakan warga yang berdomisili di lokasi longsor, melainkan warga daerah lain yang sedang melintas.
 
Ia menjelaskan bahwa korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Jenazah korban sudah dimakamkan oleh keluarganya. (ant)
Tim gabungan membawa korban banjir yang sakit dari helikopter Bell BNPB menuju Pos Kesehatan di Pos Komando Utama Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

Sebanyak 27 korban yang sakit dari daerah terisolasi akibat banjir dan longsor dibawa menggunakan helikopter ke RSUD Batara Guru di Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024