Potret Keakraban Jokowi dengan Marc Marquez Cs di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Para pembalap MotoGP tiba di Istana Merdeka pada Rabu 16 Maret 2022. Saat tiba, para pembalap bersama motornya sempat melakukan foto bersama di depan gerbang Istana Merdeka sebelum kemudian masuk ke dalam Istana.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Setelah itu, para pembalap dipersilahkan masuk ke dalam Istana Merdeka dan telah ditunggu oleh Presiden Joko Widodo. Pada saat menemui Jokowi, para pembalap memakai racing suit yang akan digunakan pada saat akan balapan di Mandalika nanti.

Para pembalap telah disuguhkan berbagai jamuan di Istana Merdeka. Mereka juga kemudian melakukan sesi foto satu persatu bersama dengan Presiden Jokowi.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Dalam kesempatan ini, hadir 16 rider MotoGP, dua Rider Moto2, dan satu rider Moto3, selain itu hadir juga satu Rider Asia Talent Cup atau ATC. Beberapa nama yang sudah tak asing lagi di ajang MotoGP adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Pada saat menerima Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah pejabat lainnya. Presuden bersama para pejabat di Tanah Air itu melakukan ramah tamah dan terlihat berbincanghangat dengan para Pembalap MotoGP.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Setelah ramah tamah, para Pembalap sempat berfoto bersama dengan Jokowi dan motor milik Jokowi. Kemudian mereka melakukam foto di tangga Istana Merdeka.

Saat acara ramah tamah dan foto selesai, Para Pembalap kemudian keluar Istana Merdeka dan langsung menuju motor mereka yang telah diparkir. Mereka kemudian melakukan iring-iringan dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI Jakarta. 

Iring-iringan ini dilepas oleh Jokowi. Banyak juga masyarakat yang turut menyaksikan iring-iringan MotoGP ini.

Baca juga: Jokowi Siap Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP di Gerbang Istana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya