Jokowi Siap Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP di Gerbang Istana

Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.
Sumber :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.

VIVA - Presiden Joko Widodo akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika pada Rabu, 16 Maret 2022. Jokowi akan berbincang-bincang dengan para pembalap MotoGP sebelum pelaksanaan iring-iringan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Start dari Posisi 13, Marc Marquez Raih Podium Sprint Race MotoGP Prancis 2024

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Istimewa

Tak Ikut Iring-iringan

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13

Dari informasi yang ada, Jokowi tidak ikut dalam iring-iringan dengan pembalap MotoGP tersebut. Ia hanya akan melepas keberangkatan para pembalap MotoGP di depan gerbang Istana Merdeka.

"(Melepas pembalap MotoGP) di gerbang, Tapi bertemu dulu, bincang-bincang dulu dengan pembalap," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Baca juga: Besok, Jokowi Akan Terima Pembalap MotoGP di Istana

Motor Diparkir di Jalan

Sementara itu, motor para pembalap nantinya akan diparkir di depan jalan yakni jalan Medan Merdeka Utara. Pemilihan lokasi tersebut agar masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut bisa melihat motor para pembalap MotoGP tersebut.

"Motor diparkir di jalan, supaya masyarakat yang kebetulan melewati jalan itu bisa melihat. (Jalan Medan Merdeka Utara) tapi sisi yang sisi Istana ya, jadi yang bukan jalan umum," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP. Di antaranya yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Sekretariat Presiden juga akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Sehingga masyarakat tetap bisa menyaksikan dari manapun mereka berada tanpa harus ke Istana Merdeka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya