Gelar Vaksinasi Booster, UWG Malang Dukung Proses Pandemi Jadi Endemi

ilustrasi vaksinasi COVID-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Universitas Widyagama (UWG) Malang menyelenggarakan vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi ini sudah yang kesekian kali, yakni vaksin pertama, vaksin kedua dan vaksin ketiga dengan menggandeng beberapa pihak, antara lain Projo, Kesdam V/Brawijaya, BNI 46, MIND.ID 

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Rektor UWG, Agus Tugas Sudjianto mengatakan, para peserta vaksin booster di kampus ini dengan penuh keramahan. Ia pun meminta pelaksana agar peserta vaksin dibuat nyaman dan terkesan pada kegiatan vaksinasi booster untuk yang keempat kalinya di UWG Kampus Inovasi. 

“Semua ini kita lakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi di tengah wabah pandemi COVID-19 yang sebentar lagi pemerintah akan menetapkan status sebagai endemi. Harapannya dengan mencapai 75 persen masyarakat yang sudah tervaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh/antibodi dan kekebalan komunitas (herd imunity).” katanya, Minggu, 20 Maret 2022. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Ilustrasi vaksin COVID-19 untuk lansia.

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Widyagama Malang (IKAWIGA), H. Mohammad Supriyadi mengatakan pihaknya akan selalu memberikan dukungan atas semua kegiatan kampusnya itu termasuk kegiatan vaksinasi. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

“Saya berharap kegiatan seperti ini selain dalam rangka memberikan kemanfaatan berbagi kepada masyarakat di sekitar kampus UWG, di kota Malang dan sekitarnya juga dapat berdampak pada peningkatan jumlah penerimaan mahasiswa baru di Kampus Inovasi UWG ini,” ungkap Supriyadi. 

Dia berharap, agar kegiatan apa pun yang dilakukan kampus  harus berdampak pada peningkatan jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya. Dan itu sudah menjadi komitmen dirinya dengan pengurus UWG dalam membantu membesarkan kampus yang telah membesarkannya itu. 

“Insya Allah kita yakin tahun ini dan tahun depan UWG akan mendapatkan mahasiswa baru lebih dari 1.300 maba,” katanya. 

Sementara itu dari Ketua Pelaksana  Zulkarnain menambahkan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi booster pesertanya lebih kurang 4.000. Diperkirakan tidak memakan waktu lama, karena mereka yang vaksin booster sudah ada data di aplikasi pedulilindungi sehingga screening dapat dilakukan dengan cepat, dan vaksinator dapat menginjeksi vaksin juga dengan cepat. 

Tentunya, kata dia, panitia terus berkoordinasi melalui rapat-rapat rutin untuk menyambut kehadiran para peserta vaksinasi booster agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan, memberikan rasa nyaman dan kepuasan kepada peserta vaksin di Universitas Widyagama Malang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya