Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Jokowi

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman tak lama lagi akan menikah dengan adik kandung Presiden Joko Widodo. Setelah pria asal Bima NTB itu melamar adik kandung Jokowi, Idayati di Solo pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu. Proses lamaran tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Kabar terkait rencana pernikahan Idayati dengan Anwar Usman itu juga dibenarkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Jokowi. 

Gibran menjelaskan, prosesi lamaran telah berlangsung pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu saat Presiden Jokowi pulang ke Solo.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

“Iya (12 Maret 2022). Udah tahu nho (yang melamar Ketua MK),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 21 Maret 2022.

Hanya saja saat acara lamaran tersebut, Gibran tidak bisa ikut hadir untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga lainnya. Pasalnya, saat itu suami Selvi Ananda masih terpapar COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di Loji Gandrung.

Tangan Rizky Febian Gemetar Saat Prosesi Ijab Kabul Sampai Menangis Bahagia

Lha ndek wingi (waktu kemarin) isih (masih) lemas banget. Kemarin ketemu GPK saja masih lemas banget (badannya usai isoman selama 15 hari),” ujar dia.

Sedangkan untuk acara prosesi pernikahan Idayati dengan Anwar Usman, Gibran menyebutkan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Namun ketika disinggung mengenai kapan tanggal pastinya, ia mengaku tidak tahu secara pasti.

“Mei betul. Tanya yang bersangkutan tapi nek (kalau) tanggalnya aku ra ngerti (tidak tahu). Saya juga nggak tahu acaranya di Solo apa di Jakarta. Nanti tanya yang bersangkutan Bu Ida,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya