Warga Gowa Sulsel Antusias Ikut Vaksinasi, Berhadiah Rumah dan Motor

Binda Sulawesi Selatan gelar percepatan vaksinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggencarkan vaksinasi untuk menaikkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. 

Cakupannya Menurun, Kemenkes Imbau Lengkapi Vaksinasi Anak-anak hingga Orang Dewasa

Kali ini, vaksinasi digelar berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulsel.

Lokasi vaksinasi sengaja dipilih Rumah Adat Balla Lompoa, Kabupaten Gowa. Seakan sebuah perayaan, vaksinasi diikuti warga dengan antusias. Pemda Gowa bertindak sebagai tuan rumah, dibantu ormas  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI).

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Yang menambah antusias warga, selain mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, mereka juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa 1 unit rumah dan 1 unit sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya, hasil sumbangan para sponsor dan dermawan.

Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan vaksinasi massal yang digelar kali ini melebihi target  hingga ribuan. Dosis yang disediakan mulai dari satu, dua hingga lanjutan atau booster. 

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

"Alhamdulillah, vaksinasi hari berjalan lancar, meriah, sebagai bukti kolaborasi kita sangat erat dan berdayaguna. Capaian hari ini melebihi target 5.000 peserta. Ini tak lepas dari dukungan dari semua pihak yang terlibat, termasuk sponsor yang menyediakan berbagai macam hadiah sehingga menarik minat peserta vaksinasi" kata Adnan, dikutip Senin, 21 Maret 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Andi Muhammad, mengungkapkan vaksinasi merupakan salah satu upaya menekan angka Covid-19 di Sulsel, terlebih saat ini telah muncul subvarian Omicron BA.2 yang mulai menyebar.

“Vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat bisa sehat semua karena pandemi belum berakhir,” ungkapnya.

Dan ini, lanjut Pangdam, tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo yang sangat berharap masyarakat bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi di semua kabupaten dan kota.

Baca juga: Gelar Vaksinasi Booster, UWG Malang Dukung Proses Pandemi Jadi Endemi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya