Jenguk Buya Syafii di Sleman, Jokowi: Beliau Saat Ini Sehat

Presiden Jokowi jenguk Buya Syafii di Sleman, Yogya.
Sumber :
  • Biro Humas Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 26 Maret 2022. Kedatangan Jokowi disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. 

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Buya Syafii sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman karena sakit. Namun, saat ini Buya Syafii sudah berada di kediamannya.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Sabtu, 26 Maret 2022

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang dengan keadaan Buya Syafii yang makin membaik. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii. 

"Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ujar Jokowi. 

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Presiden Jokowi jenguk Buya Syafii di Sleman, Yogya.

Photo :
  • Twitter @jokowi

Adapun, mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat langsung kondisi Buya Syafii. 

Haedar menceritakan saat menjenguk, Jokowi turut mendoakan agar Buya senantiasa sehat dan bisa menjadi bapak bangsa yang terus membimbing bangsa.

"Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya," ujar Haedar. 

Dalam kunjungannya ini, Jokowi ditemani Mensesneg Pratikno. Selama lebih kurang 1 jam, Jokowi barada di kediaman Buya Syafii.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya