Isi Surat yang Buat Arief Rosyid Dipecat DMI, Palsukan Tanda Tangan JK

Eks Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid resmi dipecat lantaran memalsukan tanda tangan Ketua Umum Jusuf Kalla (JK) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Imam Addaruqutni.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Pemecatan ini pun diputuskan dalam rapat pleno yang dipimpin langsung oleh JK. Selain itu, dalam rapat itu hadir pula Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin, Masdar F Masudi, dan Sekjen Imam Addaruqutni.

"Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat," kata Imam dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Sabtu 2 April 2022.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Surat itu ditujukan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dalam surat itu, DMI meminta Wapres Ma'ruf untuk hadir dalam pembukaan Festival Ramadhan yang rencananya akan dimulai pada Senin mendatang, 4 April 2022.

Berikut isi surat undangan yang dibuat oleh Arief Rosyid:

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Kepada Yang Terhormat,

Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden RI)

Assalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat dan ridha Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin.

Sehubungan akan diadakannya FESTIVAL RAMADHAN Serentak di seluruh Indonesia, dengan bentuk kegiatan Pameran UMKM, Kuliner Halal, Buka Puasa Bersama, dan Berbagai Kegiatan selama sebulan penuh Ramadhan. Yang merupakan program Kolaborasi antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid ISTIQLAL.

Adapun rencana Festival Ramadhan dan Peresmian BUMM (Badan Usaha Milik Masjid) sebagai kelanjutan dari Program EMAS (Ekonomi Masjid) di ISEF 2021. Kami bermaksud mengundang Bapak Wakil Presiden RI untuk hadir dalam acara tersebut yang inshaAllah akan dilaksanakan pada:

Tanggal : Senin, 4 April 2022

Waktu : Jam 15.30-17.30 WIB

Tempat : Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Susunan Acara: Terlampir

InsyaAllah acara disaksikan dan nonton bareng oleh seluruh Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah, Kamar Dagang Indonesia, dan Dewan Masjid Indonesia, juga pegawai Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia. Difasilitasi oleh Bank Syariah Indonesia di Kantor Regional Office, Area, dan kantor-kantor Cabang BSI seluruh Indonesia.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wallahu musta'an, Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh.

Jakarta, 25 Maret 2022

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

Ketua Umum

(tanda tangan)

H.M. Jusuf Kalla

Sekretaris Jenderal

(tanda tangan)

H. Imam Addaruqutni

Pada surat inilah, Arief Rosyid melakukan pemalsuan tanda tangan JK dan Imam Addaruqutni. Arief pun dipecat karena dianggap telah melanggar aturan organisasi DMI.

Atas pemecatan ini, maka Arief yang juga menjabat sebagai Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) dinyatakan sudah bukan bagian dari anggota DMI. Kemudian sebagai pengganti, posisi Ketua Departemen Ekonomi DMI diisi oleh mantan Direktur BRI Asmawi Sam.

Baca juga: Diduga Manipulasi Tanda Tangan Jusuf Kalla, DMI Pecat Arief Rosyid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya